Riset Keyword Untuk Blog

Dicoret Oleh SeksiHot on Senin, 11 April 2011

Riset Keyword Untuk Blog. Kata kunci merupakan hal yang penting untuk blog kita agar meraih posisi bagus dalam pencarian keyword yang sudah kita tentukan. Mengapa penting? Jelas penting, karena para pengguna internet mencari informasi menggunakan sebuah keyword bisa saja dengan mengetikkan longtail keyword atau keyword yang pendek.

Untuk memulai sebuah blog, tentu kita semua harus mempunyai sebuah keyword, baik itu dengan frase yang panjang atau yang pendek. Selain untuk menempatkan posisi blog kita pada pencarian, tentu keyword juga memberikan gambaran apa isi dari blog kita itu.

Bagaimana cara kita untuk memilih sebuah keyword untuk blog kita?

Sebenarnya ada banyak cara untuk memilih keyword untuk blog, salah satunya dengan melakukan riset keyword terlebih dahulu. Riset keyword pun banyak caranya, bisa dengan menggunakan tools untuk melakukan analisa seberapa besar pesaing kita atau bisa juga hanya dengan mengetikkan frase kata yang kita inginkan menjadi judul blog kita.

Untuk melakukan riset keyword menggunakan tools, anda bisa menggunakan alat bantu dari google, atau bisa juga menggunakan tools dari wordtracker.com.

Setelah itu bagaimana memilih keyword yang bagus untuk blog?

Sebenarnya hal ini tergantung dari selera anda saja, anda ingin memilih keyword yang ada hubungannya dengan nama anda silahkan saja, namun bagi para blogger yang mengincar traffic baik dalam bisnis online atau dalam hal lainnya harus sangat memeprhatikan seberapa besar persaingan keyword yang kita pilih.

Banyak master SEO yang bilang, pilihlah keyword yang sedikit persaingan namun banyak menghasilkan traffic. Sulit? Jelas agak sulit, karena tidak bisa sehari kita melakukan riset keyword jika ingin demikian. Anda harus rela berlama-lama dahulu untuk melakukan riset, alangkah bagusnya sebelum membuat sebuah blog anda lakukan riset keyword jauh-jauh hari.

Dengan demikian saat anda membuat blog sudah tidak perlu mencari lagi keyword yang pas untuk blog anda.

Ada sedikit tambahan dari saya, bisa anda coba dalam riset keyword dengan menggunakan longtail keyword, sudah tidak perlu saya jelaskan lagi.

Untuk contoh semisal seperti ini, keyword yang anda incar misal saja "Pesta Ulang Tahun", anda bisa menggunakan longtail keyword dengan frase "Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama GarudaFood" jika anda menerapkan hal itu bisa anda ketahui dalam susunan kata itu terdapat beberapa kata kunci. Hal tersebut akan menguntungkan anda, silahkan saja anda coba menggunakan longtail keyword.

Nah saya rasa cukup sampai disini saja postingan tentang riset keyword, bisa anda lakukan dengan menggunakan tools seo atau manual dengan mengetikkan keyword yang anda incar pada search engine google, yahoo dan bing. Semoga artikel Belajar SEO ini cukup berguna bagi anda yang ingin melakukan riset keyword.

Related Post



{ 0 Komentar di Artikel "Riset Keyword Untuk Blog"}

Posting Komentar